Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Gedung Bobakidan Mulai Dibongkar, Berikut Penjelasan PPK

0

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Gedung Bobakidan yang berada di Jalan Panjaitan Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, mulai dilakukan tahap pembongkaran.

Menurut Sophian Hatam selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), pembongkaran gedung Bobakidan tersebut disebabkan akan dibangun gedung yang lebih representatif guna menunjang kegiatan budaya dan pariwisata di Kota Kotamobagu.

“Gedung itu dibongkar karena bangunannya sudah tidak layak lagi dan banyak kerusakan dimana-mana, sehingga kita akan kembali bangun gedung yang lebih baik lagi di tempat itu,” ujarnya, Selasa (12/4/2022).

Dia juga mengatakan, untuk pembangunannya nanti, gedung tersebut akan dibangun dengan desian tiga lantai tanpa meninggalkan bentuk khas rumah adat Bolaang Mongondow itu sendiri.

“Berlantai tiga dan site plan-nya tetap menggunakan arsitektur bernuansa rumah adat Bolaang Mongondow, dan lebih bagus dari sebelumnya,” terangnya.

Terkait pembangunan bangunan baru yang saat ini sudah berjalan,  Sofian pun meminta dukungan dari masyarakat Kota Kotamobagu yang saat ini sudah mulai berjalan.

“Tentunya kami berharap dukungan dari masyarakat, karena bangunan itu akan kita perbaiki lebih bagus lagi,” pungkasnya.(*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.