Peduli Korban Bencana Banjir, PMKRI Cabang Malaka Salurkan Bantuan

Tajuk.News, KEFAMENANU – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Malaka, menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban bencana banjir, di lokasi pengungsian SDK Bakateu.

Ketua Presidium Gerakan Masyarakat (GERMAS), Romeu De Castro, Senin (5/4/2021) mengatakan, pihaknya memberikan batuan berupa sembako ditempat Pengunsian SDK Bakateu.

“Melihat kejadian ini PMKRI Cabang Malaka turut prihatin dan memberikan sejumlah bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan serta minuman kepada korban yang berada di SDK Bakateu,” ujar Romeo sapaan akrbanya.

Dia berharap, pemberian tersebut dapat berguna dan bisa membantu para korban banjir

“Semoga pemerintah setempat juga bisa memperhatikan semua masyarakat korban banjir yang berada di tempat pengungsian, maupun yang masih di lokasi bencana banjir dengan menyediakan layanan kesehatan di posko sehingga dapat memberikan perawatan bagi korban yang sakit,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan, Wendi, yang berada di tempat pengunsian mengucapkan terima kasih kepada PMKRI Cabang Malaka yang sudah membantu memberikan bantuan kepada korban banjir.

“Terimakasih anak muda Malaka yang sangat luar biasa berinisiatif untuk membantu para korban bencana ini. Saya berharap adik-adik ini kedepannya menjadi kader yang membawa perubahan di Malaka ini,” cetusnya.

Diketahui, hujan deras yang melanda daerah daratan timor pekan lalu menyebabkan terjadinya bencana banjir di Kabupaten Malaka. Banjir dengan ketinggian air mencapai 2 meter ini, melumpuhkan beberapa akses jalan di Malaka, dan menyebabkan banyaknya rumah hanyut, sehingga masyarakat terpaksa mengungsi ke beberapa tempat. (VEN)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.