Banner Before Header
Banner

Pemkot Kotamobagu Serahkan Bantuan Bibit Buah, Sayur, Unggas dan Ikan

0 83

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2), menyerahkan bantuan berupa bibit buah-buahan, sayuran, ternak unggas dan ikan air tawar, kepada 2710 penerima maanfaat. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, di Aula kantor Dinas DP2.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, dalam sambutannya, Kamis (3/12/2020) mengatakan, pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia, termasuk di daerah ini, sangat berdampak negatif terhadap seluruh sektor kehidupan, termasuk sektor perikanan, dan pertanian.

“Yang tentunya berimplikasi buruk terhadap perekonomian masyarakat, yang bergerak dibidang usaha pembudidaya ikan, peternak, maupun petani, akibat dari menurunnya daya beli masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota menambahkan, dalam penanganan pandemi Covid-19 tersebut, maka Pemkot Kotamobagu, terus melakukan berbagai usaha, serta upaya, yang nantinya diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat.

“Termasuk untuk meningkatkan kemampuan ekonomi dari para pembudidaya ikan air tawar, peternak dan petani, yakni dalam bentuk berupa bantuan bibit tanaman, benih ikan, hewan ternak, serta sarana dan prasarana berupa mesin potong rumput, kepada 2710 penerima manfaat, di Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Wali Kota juga berharap, kepada kelompok serta seluruh penerima bantuan, agar dapat memanfaatkan bantuan ini, dengan sebaik baiknya.

“Sehingga diharapkan dengan bantuan ini, penerima bantuan ini, dapat lebih produktif, terutama akibat dampak pandemi Covid-19 sehingga secara tidak langsung akan ikut meningkatkan ekonomi dari para petani, pembudidaya ikan air tawar, dan peternak di Kota Kotamobagu,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.