Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pelaku UMKM di Kotamobagu Bakal Terima Bantuan dari Kementerian

98

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Sebanyak 300 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Kotamobagu, Pekan depan akan menerima bantuan dari Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, untuk pemulihan ekonomi dalam masa pendemi Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Array, Rabu (23/9/2020) mengatakan, pihaknya telah mengantongi data penerima dana tunai dari Kementerian sebanyak 300 orang untuk pengembangan usaha.

“Data yang kami kirimkan sebanyak 6000 dan yang lolos hanya kurang lebih 5.300. Untuk tahap pertama ini, baru sekitar 300 orang penerima dari hasil verifikasi BPKP Manado, sisanya akan menerima pada tahap berikutnya. Untuk menentukan lolos atau tidaknya para pelaku UMKM itu adalah kementerian Koperasi dan UKM, kami hanya mengusulkan sesuai dengan petunjuk dari Kementerian,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, saat ini pihaknya masih mengalami kesulitan dalam mencari alamat penerima, karena data yang diberikan Kementerian hanya mencantumkan nama dan NIK.

“Kami mengirimkan data lengkap dengan alamat, NIK, nomor HP penerima dan jenis usaha. Namun saat 300 data ini kami terima dari Kementerian hanya mencantumkan nama dan nomor NIK. Sehingga, kami mengalami kesulitan untuk mencari alamat penerima, sekarang kami melakukan koordinasi dengan pihak Disdukcapil, untuk pencocokan nomor NIK dan yang berhasi diketahui alamat penerima baru sekitar 100 orang,” tutupnya.