Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Lima Pengurus FAD Kotamobagu Wakili Sulut di Kongres Anak Nasional ke 17

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Lima orang Pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kota Kotamobagu, terpilih untuk mewakili Sulawesi Utara (Sulut) pada Kongres Anak Nasional ke 17 Tahun 2020, yang dilaksanakan secara Virtual, mulai 21 sampai 23 September 2020.

Kegiatan Kongres Anak Indonesia ke-17 Tahun 2020 dengan Tema Internet Sehat, Tanpa Pornografi dan Iklan Rokok tersebut, dibuka langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Provinsi Sulut, Eka Tindangen, mengatakan Provinsi Sulut diwakili oleh 35 orang anak, yang berasal dari SMK Negeri 1 Manado, dan SMA Negeri 1 Manado dan Forum Anak Daerah Kota Kotamobagu.

“Kongres Anak Indonesia bertujuan agar anak-anak dapat menyuarakan pendapat, ide dan gagasan, dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan (DP3) Anak Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, mengatakan, terpilihnya 5 orang anak Kotamobagu merupakan sebuah kebanggaan, mengingat Kongres Anak Indonesia, merupakan kegiatan tingkat nasional yang diikuti oleh perwakilan anak-anak dari seluruh Provinsi se-Indonesia.

“Selain menjadi forum untuk menyuarakan pendapat dan ide dari anak – anak tentang perlindungan dan pemenuhan hak anak, kegiatan Kongres Anak Indonesia ini juga menjadi forum silaturahmi, karena para peserta Kongres Anak Indonesia merupakan perwakilan dari seluruh Provinsi di Indonesia,” ujar Rafiqah Bora.