Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

BLT Untuk Warga Kotamobagu Bakal Disalurkan

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Kotamobagu, pekan ini bakal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Kepala Dinas PMD, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Rum Mokoagow, mengatakan, saat ini 15 Desa yang ada di Kotamobagu sedang melakukan verifikasi calon penerima BLT Dandes.

“Penyaluran BLT yang Saat ini dalam tahapan verifikasi dan pendataan lapangan calon penerima,” ujarnya.

Setelah dilakukan verifikasi selanjutnya akan dimusyawarahkan ditingkat Desa dengan meliputkan BPD, Tokoh Masyarakat, Toko Agama dan Pemuda.

“Kami sampaikan ke Desa bahwa penyaluran paling lambat Minggu pertama bulan Mei. Setiap Kepala Keluarga (KK) akan menerima 600 ribu, nama nama yang menerima BLT adalah mereka yang tidak masuk sebagai penerima PKH, warga miskin, bukan penerima BPNT, dan memiliki kartu prakerja,” jelasnya.

Sementara itu, untuk memastikan penerima BLT Dandes adalah orang yang tepat, dirinya mengungkapkan pihaknya akan melakukan Monitoring dan Evaluasi.

“Jadi setelah nama-nama penerima sudah ada, selanjutnya akan disahkan oleh Wali Kota Kotamobagu didelegasikan ke Camat, kemudian disini akan dicek kembali. Selain itu ada juga Monev dari BPD dan Inspektorat,” tutupnya.