Banner Before Header
Banner

RSUD Kotamobagu Ajak Masyarakat Sukseskan Penilaian SNARS

0 42

KOTAMOBAGU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, saat ini memasuki hari ke dua survey penilaian dari tim Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS). Untuk mensukseskan penilaian ini, RSUD membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat, dengan cara menaati aturan yang berlaku yang menjadi bagian penting dari penilaian.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Tanty Korompot, melalui Kepala Bagian Umum, Yusrin Mantali, mengajak masyarakat untuk turut serta mensukseskan penilaian SNARS ini.

“Kami berharap kepada masyarakat, agar turut serta mendukung peningkatan mutu layanan di rumah sakit ini, tentunya dengan menaati segala peraturan-peraturan yang ada di rumah sakit ini,” ujarnya, Selasa (03/12/2019).

Dia juga mengatakan, ada beberapa hal pokok aturan yang harus ditaati masyarakat selama berada di area rumah sakit, yang juga menjadi bagian penting dalam poin penilaian.

“Yang pertama tidak merokok di lingkungan rumah sakit, turut menjaga kebersihan di lingkungan rumah sakit, tidak membawa anak-anak di bawah usia 13 tahun di rumah sakit, menjenguk pasien tidak lebih dari 2 orang atau bergantian, tidak duduk di tempat tidur pasien, bagi keluarga pasien agar tidak makan disekitar area ruang perawatan, penjaga pasien maksimal 1 orang, membawa barang pasien seperlunya, tidak menjemur pakaian di area rumah sakit, tidak mencuci peralatan makan di kamar mandi pasien, membawa atau memindahkan barang rumah sakit, tidak membawa senjata tajam ke rumah sakit, serta tidak duduk di emperan rumah sakit,” jelasnya.

Untuk itu, dengan menaati segala peraturan yang berlaku di rumah sakit, maka pihaknya optimis hasil terbaik akan diraih, sesuai yang ditargetkan.

“Kita optimis akan mendapatkan paripurna, karena rumah sakit yang menjadi kebanggan masyarakat Bolmong Raya pada umumnya ini, juga sangat didukung pemerintah daerah kotamobagu, baik suport dari sisi anggaran hingga penyediaan SDM rumah sakit yang mumpuni,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.