Banner Before Header
Banner

Kodim 1303 Bolmong Raih Juara 3 Binter

0 50

KOTAMOBAGU – Komando Distrik Militer (Kodim), 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong), berhasil meraih sertifikat dan piala juara III Klasifikasi B, lomba pembinaan teritorial (Binter), antar Kodim se-Indonesia.

Komandan Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, Selasa (03/12/2019) mengatakan, sangat berterimakasih kepada anggotanya yang sudah bekerja keras dalam membina teritorial. 

“Alhamdulillah kita harus bersyukur, saya berharap keberhasilan ini tentunya akan memicu dan akan memberikan semangat yang lebih dalam hal melaksanakan kinerja dalam hal ini kita harus siap mengabdikan diri kita untuk melayani masyarakat yang ada di sekeliling kita,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, semua ini adalah hasil jerih payah para petarung territorial dan tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Polres serta rekan semuanya.

“Tugas kita adalah satu sebagai pelayan masyarakat. Berbaik-baiklah dengan rakyat, saling berbagi dalam tentang memahami Apabila ada hal-hal yang kurang atau hal-hal yang ada di wilayah segera diselesaikan. Koordinasi dan Komunikasi harus tetap dijaga, kita tetap harus bersinergi,” tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan persiapan dirinya tidak menyangka akan diikut serta dalam lomba tujuanya hanya bekerja dan bekerja.

“Bekerja itu saja. Penilaian adalah aspek bagaimana kita bersinergi dengan pemerintah daerah Bagaimana bersinergi dengan hukum, Forkopimda atau stakeholder terkait seperti pemilihan 3 metode Binter baik bidang bakti maupun bidang komunikasi sosial.

Dirinya berharap, apa yang dicapai  saat ini harus ditingkatkan lagi, karena pada dasarnya masih ada juara 2 dan 1 yang lebih tinggi diatasnya.

“Secara finasil ada 12 finalis dari 15 Kota atau 5 khodam dan Alhamdulillah kita juara 3 kalau secara kategori B itu ada sekitar 200 atau lebih. Lomba binter ini tidak tiap tahun, dilaksanakan hanya 2 tahun sekali, masih ada kesempatan untuk meningkatkan hasil yang di capai saat ini,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, mengucapkan selamat kepada Kodim 1303 telah meraih juara 3 nasional binter dengan klasifikasi B.

“Harapan dari pemerintah, semoga Kodim dalam hal ini TNI, lebih dekat lagi dengan rakyat, terlebih khusus para pelaku usaha, petani, peternak dan seluruh masyarakat. Selama ini kedekatan antara TNI dengan pemerintah kota Kotamobagu sangat baik sangat baik dan sangat dekat. selalu ada koordinasi menyangkut urusan kemasyarakatan, selalu turun bersama-sama menyelesaikan semua persoalan, yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Wawali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.