Polres Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu, melakukan apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Samrat 2019, di lapangan Mapolres Kotamobagu, Kamis (19/12/2019) pukul 08.00 WITA.

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan, turut dihadiri oleh Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Indra Pramana, Wakapolres Kotamobagu, Kompol Effendy Tubagus, Kasdim 1303 Bolaang Mongondow, Mayor Inf Burhan, (Mewakili Dandim), Kabag Ops Polres Kotamobagu, Kompol Jacky Lapian, PJU Polres Kotamobagu, Danton 1 Kipan C Yonif 713/St Letda Inf, Rizki Prawira Buana, para Perwira, staf Polres Kotamobagu dan pejabat instansi terkait.

Operasi Lilin Samrat 2019 dilakukan guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru yang akan berlangsung sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 dengan melibatkan semua personil Polres Kotamobagu, termasuk Polsek dan gabungan dari unsur TNI, serta instasi terkait.

Dikesempatan itu, Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan, membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis, terkait kesiapan pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020, serta memberi arahan, dan mengajak sinergitas Polri-TNI serta instansi terkait lainnya.

Kapolres memastikan, perayaan Natal dan Tahun Baru di Kotamobagu, aman tanpa adanya gangguan dari pihak tak bertanggung jawab.

Pelaksanan apel pasukan yang diikuti oleh seluruh personil Polres Kotamobagu, Polsek, personil TNI-AD Kipan C 713, Dinas Perhubungan, Kesehatan Kotamobagu, Basarnas, dan Jasaraharja, serta Senkom Orari Kotamobagu ini diselenggarakan serentak seluruh jajaran bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman masyarakat dalam merayakan natal 2019 dan tahun baru 2020.

Usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Samrat 2019, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi dan Lat Pra Ops Lilin Samrat 2019 di aula Bhayangkari Polres Kotamobagu.