Banner Before Header
Banner

Pemkot Sosialisasikan Kebersamaan dalam Persatuan

0 46

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menyelenggarakan kegiatan sosialisasi membangun kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan, di Restoran Lembah Bening Kelurahan Sinindian, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Teddy Makalalag, diikuti puluhan Tokoh Agama se-Kotamobagu.

Dalam sambutan, Teddy, mengatakan, mengingat pentingnya kegiatan ini, untuk itu diharapkan kepada seluruh perserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menambah wawasan kebangsaan dan satu kebhinekaan.

“Seperti kita ketahui bersama didalam kehidupan kita, seperti di Kotamobagu sangat beragam. Dengan kegiatan ini, bisa menambah wawasan kebangsaan, dimana walaupun beragam sesungguhnya kita tetap satu dalam kebhinekaan,” ujar Teddy.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol, Irianto Mokoginta, menambahkan, kegiatan ini dalam rangka untuk mempererat persatuan dan kesatuan terutama dari segi agama.

“Ada kondisi saat ini yang sedang berkembang berkaitan dengan ancaman radikalisme. Nah, ini salah satu upaya kita juga untuk menangkal radikalisme dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Kalau kita punya pemahaman yang sama, kita bisa mencegah apa yang terjadi nanti, sehingga kesatuan dan persatuan masyarakat kotamobagu tetap terjaga,” ujar Irianto.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial yang menjadi penyebab timbulnya perpecahan, isu radikalisme dan hal-hal yang menimbulkan perbedaan dan perpecahan.

“Pengguna media sosial juga diharapkan jangan menyebarkan hoax, harus lebih bijak dalam memanggunakan media sosial, agar kebersamaan dan ketentraman dalam bermasyarakat bisa terjaga,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.