Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Di bawah Kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, kembali meraih penghargaan sebagai kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2018 tingkat Nasional.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh dari Dirjen HAM Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI), Dr. Mualimin Abdi, SH, MH di Gedung Merdeka Bandung Jawa Barat tersebut, sudah yang ke empat kali berturut-turut diraih Kotamobagu sejak 2015, hingga 2018.

Menurut Kepala Bagian Hukum (Kabag Hukum) Rendra Dilapanga SH, MH, yang mewakili Wali Kota Kotamobagu untuk menerima piagam penghargaan tersebut, Selasa (10/12/2019) mengatakan, penghargaan kota peduli HAM ini diberikan, karena kotamobagu dinilai sukses memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam jaminan HAM.

Penghargaan ini juga merupakan Award atas pencapaian kinerja Perangkat Daerah, terutama dalam pelayanan publik, yang tentu dibawah komando Wali Kota Kotamobagu Ibu Ir. Tatong Bara.

Untuk itu, Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota serta Sekretaris Daerah atas arahan dan dukungannya. Juga kepada Instansi yang turut memberikan dukungan dan kerja keras dalam pemenuhan indikator kota peduli HAM.

Ia berharap agar momentum ini bisa menjadi pemicu dan semangat bagi kinerja Pemkot kotamobagu untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan jaminan HAM.

“Semoga kedepan kinerja Perangkat Daerah terutama dalam pelayanan publik akan tetap maksimal dan inovatif, sehingga pelayanan kepada masyarakat Kotamobagu akan lebih baik lagi, yang dampaknya penghargaan-penghargaan lain akan didapatkan dan yang sudah ada dapat tetap dipertahankan,” tutupnya.