Banner Before Header
Banner

Atlet Kotamobagu Raih 40 Medali di Porprov

0 48

KOTAMOBAGU – Atlet Kotamobagu berhasil menduduki peringkat ke 9 dari 15 Kabupaten dan meraih 40 medali, yang terdiri dari 11 emas, 8 perak dan 21 perunggu, diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut), ke 10 yang diselenggarakan di Kota Bitung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu, Tony Ponongoa, Rabu (11/12/2019) mengatakan, ini hasil yang sangat luar biasa untuk ukuran Kotamobagu.

“Meskipun anggarannya cukup minim, namun pihaknya bisa memberangkatkan 164 atlit dan official,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, ada peningkatan untuk ajang Porprov yang dilaksanakan tahun ini dibandingkan pada 2017 lalu.

“Tahun lalu Kotamobagu hanya bisa membawa pulang 4 medali emas, sedangkan tahun ini bisa meraih 11 emas. Syukur selama penyelenggaran Porprov di Kota Bitung, tidak ada kendala bagi para atlit dan official. Dengan hasil kompetisi yang sangat ketat ini kita sudah bisa mengukur kemampuan para atlit Kotamobagu, Sehingga saat ini Kotamobagu sudah sangat siap untuk bersaing dengan daerah lain,” tambahnya.

Dirinya berharap, kepada seluruh atlit agar menjadikan pelajaran dan pengalaman ajang Porprov tahun ini, serta lebih meningkatkan lagi prestasi yang telah dicapai saat ini.

“Diharapkan kepada para atlit agar berkaca pada Porprov Bitung ini. Harus lebih banyak lagi latihan dan banyak mengikuti kompetisi,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.