Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pendaftaran CPNS di Situs BKN Belum Dibuka

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Berdasarkan Pengumuman dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui situs www.sscn.bkn.go.id hari, Senin (11/11) resmi dibuka. Situs pendaftaran tersebut sudah bisa dibuka namun belum bisa melakukan registrasi.

“Kalau untuk melihat formasi-formasi yang ada situs sscn.bkn.go.id saat ini sudah bisa. Namun, pendaftaran melalui situs ini belum bisa melakukan registrasi. Untuk saat ini Kotamobagu masih dalam proses menunggu validasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, melalui Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengadaan dan Pemberhentian Alfi Syahrin, Senin (11/11/2019).

Dia juga menegaskan, tidak ada lagi perubahan untuk formasi yang telah diumumkan. “Formasi itu sudah final, hanya waktunya kemungkinan bergeser dari yang direncanakan. Terhitung sejak hari Senin ini, sebab kami masih menunggu hasil validasi dari BKN,” tambahnya.

Dirinya mengimbau, kepada para pelamar CPNS khususnya di lingkup Pemerintahan Kota Kotamobagu yang melakukan pendaftaran online, agar bisa bersabar. “Jangan sampai ketika sementara validasi itu ada yang mendaftar, lantas terkunci dan akhirnya tidak bisa menyelesaikan pendaftarannya,” tutupnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Kotamobagu mendapatkan alokasi formasi sejumlah 148 formasi, terdiri dari 107 formasi Tenaga Kesehatan dan 41 Tenaga Teknis. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, nomor 387 tanggal 27 September 2019 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkot Kotamobagu.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.