Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wawali Kotamobagu Sidak RSUD di Malam Hari

83

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Untuk meninjau secara langsung kedisiplinan para tenaga medis, serta memantau proses pelayanan pada malam hari, Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang dilakukan sekira pukul 20.15 WITA, Senin (11/11/2019).

“Sidak Ini kita lakukan untuk melihat kinerja tenaga medis pada malam hari, dalam memberikan pelayanan kepada pasien di rumah sakit ini,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, dirinya ikut melakukan pemeriksaan terhadap absensi tenaga medis yang bertugas di RSUD.

“Kita lihat juga absensi mereka, sebab ini menyangkut kedisiplinan mereka dalam memberikan pelayanan, sebagaimana jadwal yang piket yang telah ditentukan,” tambahnya.

Sidak oleh Wawali Kotamobagu itu, ikut didampingi juga oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sahaya Mokoginta.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama RSUD Kotamobagu, Tanty Korompot, Selasa (12/11/2019) mengatakan, hal ini cukup positif, karena dengan sidak ini pihaknya akan lebih semangat dan termotivasi untuk lebih meningkatkan lagi kinerja pelayanan yang ada di RSUD.

 “Ini merupakan salah satu support kepada kami. Bahwa pemerintah daerah ada perhatian untuk para petugas yang ada terkait pelayanan di rumah sakit ini.  Alhamdulillah, beliau ada kesempatan melihat bagaimana dan seperti apa pelayanan dimalam hari. Melihat secara langsung seperti apa pelayanan di ruang Gawat Darurat dan di Rawat Inap,” tutup Tanty.