Ketua DPRD Kotamobagu Hadiri Rapat Koordinasi Nasional

148

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia, di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Rapat Koordinasi Nasional ini, dihadiri lebih dari 3.000 pejabat, mulai dari pemerintah tingkat satu, tingkat dua Bupati, Wali Kota kemudian Ketua DPRD tingkat kabupaten dan kota. Selain itu, unsur Forkopimda dari penegak hukum yang hadir antara lain dari TNI, Polri dan Kejaksaan.

Rapat Koordinasi Nasional Forkopimda memiliki tema Sinergi untuk Indonesia maju. Tujuannya yaitu menyinergikan dan menyelaraskan visi misi dan rencana pembangunan lima tahun ke depan Presiden dengan Pemerintah Daerah se-Indonesia. Sehingga, ada kesesuaian program sebelum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Menurut Meiddy, dengan adanya Rakornas Forkopimda se Indonesia, akan menjadi acuan antara Forkopimda di Kota Kotamobagu, dalam menyelaraskan pembangunan menjadi prioritas Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-Ma’ruf Amin, nantinya akan dijabarkan dengan pembangunan di Kotamobagu lima tahun ke depan.

Diketahui, ada lima program prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. pertama mengenai pembangunan sumber daya manusia (SDM) tentang kesehatan dan pendidikan, kedua mengenai pembangunan infrastruktur, ketiga penyegaran regulasi, keempat reformasi birokrasi dan kelima yaitu transformasi ekonomi.