Polres Batu Bara Ungkap 101 Kasus Narkoba Kurun Waktu 5 Bulan

TAJUK BATU BARA – Dalam kurun waktu 5 bulan sejak Januari hingga Mei 2024 Satres narkoba Polres Batu Bara berhasil mengungkap 101 kasus mengamankan 135 tersangka pengedar dan pengguna narkoba.

Dari semua tersangka diamankan barang bukti sabu -sabu sebanyak 2558,7gram, Ganja 7174,1gram Pil Ekstasi 7028butir.

Sementara dari 135 tersangka 1 orang meninggal di Rumah Sakit Umum (RSU) Bidadari Kabupaten Batu Bara setelah diamankan.

Kapolres Batu Bara Taufiq Hidayat Thayeb SH. SIK, didampingi Wakapolres Kompol Imam Aryuddin SH.MH, dan Kasat Narkoba AKP Fery Kusnadi SH.MH, menuturkan, DPO atas nama IF meninggal di Rumah sakit Umum Bidadari pada Senin 20 Mei 2024.

Dijelaskannya, saat dilakukan penangkapan terhadap DPO IF, melawan dan sempat bergumul dengan petugas, pelaku mencoba lari dengan melompat ke sungai, karena pelaku target dan DPO yang harus ditangkap Petugas terus mengejar dengan melompat kedalam sungai hingga bergumul dengan tersangka sekitar 1 jam didalam air.

Dan akhirnya dapat diamankan, saat diangkat, terang Kapolres, tersangka sempat membuang barang bukti ke Sungai, Setelah diangkat dan diamankan pada saat proses berjalan, pelaku mengaku merasa pusing di kepalanya dan lemas, lalu di bawa ke Puskesmas.

“Setelah di Puskesmas, karena menurun kesadaran nya, langsung dirujuk ke RSU Bidadari Pada Minggu dan Pada hari Senin sekitar pukul 13:50 tersangka dinyatakan meninggal dunia,” ujar Taufiq Hidayat Thayeb.(Herman Manurung)