Pemko Padangsidimpuan Gelar Rakor TPPS dan Publikasi Data Stunting

TAJUK PADANGSIDIMPUAN – Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Penyakit dan Stunting (TPPS), serta Publikasi Data Stunting Tahun 2023, digelar di Aula Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Padangsidimpuan, Rabu (6/12/2023).

Tujuan rapat ini untuk melakukan pemaparan data mengenai stunting di Kota Padangsidimpuan, serta membahas langkah-langkah koordinasi yang perlu diambil guna percepatan penurunan angka stunting di kota ini.

Penajabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, dalam sambutannya, meminta semua pihak yang terlibat dalam percepatan penurunan stunting untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mencapai target penurunan sebesar 18% di Kota Padangsidimpuan pada tahun 2024.

“Saya harap setiap pihak melaksanakan peran masing-masing dalam penurunan stunting ini. Saya yakin kita bisa mencapai target penurunan stunting sebanyak 18% pada tahun 2024 nanti jika kita berkolaborasi dengan baik,” ujar Pj Wali Kota.

Terkait pengelolaan data stunting, Plh. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, H. Rahuddin Harahap, SH, MH, menekankan pentingnya setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merekapitulasi kegiatan-kegiatan percepatan penurunan stunting di Kota Padangsidimpuan.

“Dalam konvergensi penurunan stunting, setiap OPD harus merekapitulasi kegiatan-kegiatan percepatan stunting di Kota Padangsidimpuan. Dengan rekapitulasi ini, kita dapat memiliki data yang diperlukan untuk perencanaan penurunan stunting di Kota Padangsidimpuan tahun 2024 nanti,” ungkap Rahuddin.(Stevenson)