Dadan Stiker Tawarkan Pilihan Terjangkau untuk Percantik Kendaraan

TAJUK EKONOMI – Usaha stiker kendaraan milik Dadan, warga di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, telah menjadi salah satu pilihan menarik bagi warga Kotamobagu, yang ingin menghiasi kendaraan mereka dengan harga yang terjangkau.

Dadan, yang telah memulai usahanya selama delapan tahun, mengungkapkan perjalanan bisnisnya tidak selalu mulus. Namun, dengan tekad, semangat, dan doa, akhirnya dia berhasil meraih hasil positif dari usahanya.

“Pada awalnya sepi pembeli, tetapi seiring waktu, pembeli mulai muncul, meskipun hanya satu hingga sepuluh orang,” ungkap Dadan, Minggu (3/12/2023).

Sebagai ayah dari dua anak, Dadan menyatakan sebagian besar stiker yang dijual adalah hasil karyanya sendiri.

“Saya membuatnya sendiri. Banyak pemilik motor atau mobil yang datang untuk membeli stiker dan memodifikasinya sesuai keinginan mereka,” tambahnya.

Terkait dengan keuntungan, Dadan, yang berasal dari Karawang, Jawa Barat, mengatakan, usahanya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

“Alhamdulillah, pendapatan ini mencukupi kehidupan sehari-hari dan memungkinkan saya untuk menyekolahkan anak-anak. Setiap hari, saya bisa menjual sebanyak 200 hingga 300 stiker,” tutupnya.

Dadan rutin menjual stikernya setiap hari mulai dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp35 ribu. Usahanya telah menjadi kontribusi positif bagi masyarakat setempat, memberikan opsi terjangkau untuk menghias kendaraan mereka.(YA)