Bakti Sosial Donor Darah Warnai HUT BRI ke-128

TAJUK EKONOMI – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Kotamobagu menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI yang ke-128. Kegiatan kemanusiaan ini berlangsung di Lapangan Mini Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, dan dihadiri oleh Pinca BRI Kotamobagu, Arya Gani Agusta.

Nampak antusiasme dari seluruh karyawan cabang hingga unit BRI Kotamobagu yang ikut serta dalam kegiatan ini, bersama dengan partisipasi sukarela masyarakat yang ingin menyumbangkan darah mereka.

Pimpinan Cabang BRI Kotamobagu, Arya Gani Agusta, Sabtu (11/11/2023) mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk perayaan menyambut HUT BRI yang jatuh pada tanggal 16 Desember.

“Untuk memeriahkannya, kami melaksanakan bakti sosial donor darah ini,” ujarnya.

Dalam upaya menciptakan keterlibatan lebih luas, BRI Kotamobagu bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan Laboratorium Darah RSUD Kota Kotamobagu.

Arya menegaskan, kegiatan ini tidak terbatas hanya untuk karyawan BRI, tetapi juga terbuka untuk umum. Masyarakat yang ingin berkontribusi dengan menyumbangkan darahnya diberikan kesempatan untuk turut serta.

“Dengan adanya kegiatan sosialis ini, kami berharap bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan donor darah. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menghasilkan jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan golongan darah yang beragam,” tutupnya.

Hingga berita ini ditayangkan, kegiatan donor darah masih berlangsung di Lapangan Mini Kelurahan Matali.

Seluruh pihak yang terlibat berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi perayaan HUT BRI, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan darah untuk pemulihan kesehatan mereka.(YA)