Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Tunggu Juknis Pengangkatan P3K 2023

TAJUK KOTAMOBAGU – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, mulai melakukan persiapan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2023.

Hal ini diungkapkan Kepala BKPP Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta, Senin (21/8/2023).

“Memang saat ini sudah di rencanakan perekrutan mulai tahun ini. Akan tetapi, untuk juknis tertulis atau surat resmi dari pusat terkait penetapan masih menunggu. Kemarin kabid BKPP mengikuti Rakor di jakarta penyampaian Kemenpan tahapannya dimulai bulan September 2023,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, intinya saat ini masih menunggu juknis dari pusat dan ter informasi baru pengangkatan P3K untuk guru, kesehatan, dan teknis. Serta untuk tenaga kontrak di pemkot tetap mengikuti proses yang ada yakni mendaftar sesuai formasi.

“Untuk kuota yang di usulkan pemkot Formasi P3K 2023 sebanyak 400, karena ini sesuai dengan penganggarannya formula DAU itu P3K masuk dalam pembelanjaan sendiri itu yang kami ikuti. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dan jika sudah ada Juknis, mekanisme yang di perlukan langsung di jalankan,” tutupnya.