Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Calon Paskibra Kotamobagu Dikarantina

TAJUK KOTAMOBAGU – Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu mulai dikarantina. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, melalui Kepala Bidang Pemuda Yani Potabuga, Selasa (8/8/2023).

“Alhamdulillah semua sehat, semangat, para calon Paskibra pun sudah pamitan kepada keluarga masing-masing untuk karantina, dan karantina capas bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu, serta sekira pukul 13.00 WITA tadi siang sebelum masuk karantina para calon Paskibra mengikuti kampung bahagia itu pertanda akan ikut karantina,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, untuk latihan saat ini rutin terus dilaksanakan di Lapangan Aruman Jaya Kelurahan Motoboi Kecil.

“Setiap hari sejak pukul 07.00 wita hingga pukul 17.30 Wita, tentunya untuk lebih mempermantap, memperkuat, agar pada saat pelaksanaan 17 Agustus akang lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, pada tanggal 16 Agustus 2023, akan dilaksanakan penyerahan bendera kepada Calon Paskibra yakni pemindahan duplikat yang akan dilaksanakan di Rudis Walikota Kotamobagu, dan pembawa baki saat ini sedang menjalani latihan dengan melibatkan 18 calon Paskibra perempuan.

“Karena hal ini menyangkut kemampuan fisik sehingga kami akan terus menganalisa mulai besok sampai tanggal 15 Agustus sekaligus sudah masuk tahap pengukuhan, para pelatih pun akan terus melakukan latihan dan nantinya akan memilih salah satu siapa nantinya akan terpilih sebagai pembawa baki,” tutupnya.