Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Lima Sekolah di Kotamobagu Dapat Bantuan DAK

TAJUK KOTAMOBAGU – Lima sekolah yang ada di Kota Kotamobagu mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik untuk Tahun Angggaran 2023 kurang lebih Rp4 Miliar untuk beberapa item pekerjaan.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikian Kota Kotamobagu, Aljufi Ngandu, Selasa (25/7/2023).

“Ada pun, rehabilitasi gedung ruangan Kelas belajar (RKB) ada juga bangunan baru RKB hingga rungan tempat bermain Anak Anak di Tingkat Taman Kanak Kanak. Lima sekolah tersebut yakni SMP N 8,SDN Pontodon,SD Cristiregis,TK Aruman dan Mekar Sari Mongkonai,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, satu SMP, dua SD, dan dua TK ini yang mendapat bantuan Anggaran DAK Tahun 2023 ini, dan pihaknya melakukan monitoring sekolah yang menerimah DAK Fisik tersebut rata rata fisik suda di atas 20 %. Serta mereka baru menerimah tahap satu pencairan pada Bulan Juni 2023 bulan lalu.

“Bahkan ada sekolah, yang sudah melampawi anggaran tahap satu dengan fisik suda 30% untuk anggaran tahap satu besaranya sejumlah 25% dari pagu anggaran yang diterima masing-masing sekolah dan taman kanak-kanak yang menerima DAK tersebut, serta jaga kwalitas perkerjaan tepat waktu dan kwalitas bahan yang ada di dalam petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan. Ini uang negara dan di gunakan untuk peningikatan proses belajar mengajar pasti pada akhir tahun anggaran akan diperiksa pengunaan keunganya dan kwalitas pekerjaannya,” tutupnya.