Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Dispora Kotamobagu Maksimalkan Persiapan Capas Tahun 2023

TAJUK KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, terus memaksimalkan persiapan Calon Paskibraka (Capas) Tahun 2023. Hal ini disampaikan Kepala Dispora Marahan Anas Tungkagi SE, melalui Kepala Bidang Pemuda, Abdul Yani Potabuga, Kamis (15/6/2023).

Abdul mengatakan, saat ini persiapan Capas yang sudah lolos seleksi dari BPIP pusat sebanyak 38 orang, 2 orang diutus ke provinsi dan sisa 36 orang merupakan Paskibraka Kotamobagu.

“Tahapan selanjutnya di bulan Juli 2023. Kami membuat semacam Pradiklat yang dimulai sejak 12 Juni 2023, dan hanya dilaksanakan setiap hari Senin hingga Kamis dimulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00, agar supaya siswa-siswi masih bisa libur, dan nanti di tanggal 14 Juli 2023 akan masuk diklat yang dilaksanakan full setiap hari serta Pelatih yakni dari PPI Kotamobagu 2 orang, Kodim 1 orang, dan Polres Kotamobagu 3 orang,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, intinya untuk tahapan terakhir yakni pengumuman Capas sudah lolos telah di umumkan oleh BPIP pada tanggal 30 Juni 2023, dan saat ini masih terus dalam proses pemantapan untuk para Paskibraka Kotamobagu.

“Berharap, Insya Allah capas yang telah dinyatakan lolos oleh BPIP pusat, selalu diberikan kesehatan dan kekuatan fisik, selama mengikuti pradiklat dan di pelaksanaan diklat nanti, serta dapat menunaikan tugas kenegaraan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023,” tutupnya.