Warnai Halal Bihalal IKA PMII dengan Pembahasan Politik 2024

TAJUK ASAHAN  – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal, Sabtu malam (7/5/2023) di rumah Ketua IKA PMII, Raja Dedi Hermansyah yang beralamat di Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Dalam pertemuan tersebut, Raja Dedi mengatakan tujuan dilaksanakan halal bihalal ini selain ajang saling silaturrahmi lebaran Tahun 2023 antara pengurus dan anggota IKA PMII Asahan juga sebagai media saling meminta maaf sekaligus sarana konsolidasi alumni dalam rangka menghadapi pesta demokrasi 2024 mulai dari tingkat desa hingga pusat.

“Yang jelas alumni PMII harus memperkuat tali silaturrahmi antara satu dengan yang lainya, kekuatan silaturrahmi ini akan menjadikan kesolidan alumni dan alumni PMII harus berperan aktif baik langsung maupun tidak langsung pada tahun politik 2024,” tegas Ketua Raja.

Raja Dedi menjelaskan alumni PMII yang berperan aktif pada tahun politik itu bisa terlibat langsung menjadi penyelenggara pemilu dan calon legislatif (Caleg), Penyelenggara pemilu mulai dari Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemiliham Umum (KPU), Panwaslu Desa/Kelurahan, Panwaslu Kecamatan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Selain itu, Raja Dedi  juga mengatakan bahwa  semua alumni PMII diharapkan dapat ikut membantu dan berperan aktif dalam membantu Kader PMII yang sedang running politik baik sebagai calon legislatif (Caleg), calon bupati atau calon wakil bupati, calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.(Dicky)