Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pelaksanaan Pasar Senggol, Pemkot Libatkan Kodim 1303 Bolmong dan Polres Kotamobagu

TAJUK KOTAMOBAGU – Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Aryanto Mamonto bersama Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Sahaya Mokoginta melakukan kooordinasi dengan Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker dan Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK.

Menurut Kepala Disdagkop-UKM Ariono Potabuga, koordinasi dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Bazzar atau Pasar Senggol menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Koordinasi ini untuk pelaksanaan Pasar Senggol, sehingga Pemkot Kotamobagu melibatkan unsur TNI-POLRI yakni Kodim dan Polres Kotamobagu,” kata Ariono.

Sementara, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sahaya Mokoginta menambahkan, sesuai surat keputusan atau SK Wali Kota Kotamobagu, pelaksanaan Pasar Senggol tahun ini diselenggarakan di eks lahan RSUD Datoe Binangkang.

Dia pun mengimbau kepada para pedagang yang akan memanfaatkan Pasar Senggol, agar menggunakan lapak yang telah disediakan pemerintah.

“Manfaatkan lapak Pasar Senggol yang telah disediakan oleh pemerintah sesuai dengan keputusan SK Wali Kota. Lapak ini diperuntukkan bagi siapa saja, ini terbuka untuk umum yang ingin berjualan di tempat itu,” tutupnya.