Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Dinsos Kotamobagu Kembali Anggarkan Program Bantuan untuk Lansia

TAJUK KOTAMOBAGU – Tahun ini Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu, akn kembali menyalurkan program bantuan untuk para lansia. Bantuan tersebut masuk dalam 3 kategori program yakni Permakanan, Sandang dan Difabel.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinsos Kotamobagu melalui Kabid Rehabilitasi dan Limjansos, Yodi Tumbelaka, Jumat (14/4/2023).

“Program Permakanan untuk 125 lansia yang datanya ada di DTKS. Bantuannya berupa beras, minyak goreng, susu. Selain itu ada juga bantuan sandang yang terdiri dari sarung, sabun cair dan sebagainya,” ujarnya.

Selain dua jenis bantuan tersebut lanjutnya, ada juga bantuan bagi para penyandang difabel.

“Untuk bantuan bagi difabel tahun ini ada dua orang, berbeda dengan tahun sebelumnya sebanyak lima orang. bantuan yang diserahkan yakni alat bantu berupa kursi roda,” tambahnya.

Adapun sumber dana untuk program tersebut tambahnya, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.

“Saat ini bantuannya tengah dalam proses di PBJ. Mudah-mudahan sebelum lebaran sudah bisa disalurkan agar bisa sedikit meringankan beban mereka dalam menyambut lebaran,” tutupnya.