Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Berikan Bantuan Studi Pendidikan ASN Tahun 2023

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memberikan bantuan studi pendidikan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk program Strata Satu (S1) dan Magister (S2).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta, Rabu (1/3/2023) mengatakan, untuk tahun 2023 Pemkot menganggarkan studi bagi 75 ASN, masing-masing 50 ASN pendidikan S1 dan 25 ASN yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

“Untuk hal ini kami sudah menyurat ke semua OPD terkait pengusulan ASN yang akan mengikuti studi, baik S1 maupun S2. Sampai dengan saat ini yang diterima sudah separuh dari kuota yang ada.

Dia juga mengatakan, untuk S1 sudah ada kurang lebih 20 ASN, sementara untuk program S2 lebih dari 10 ASN.

“Pendidikan S1 kita kerjasama dengan UDK, sedangkan S2 dengan UGM Jogjakarta dengan sistem perkuliahan jarak jauh atau daring,” sambungnya lagi.

Diketahui, pada tahun 2022 Pemkot Kotamobagu juga telah menganggarkan bantuan pendidikan bagi 9 ASN untuk program S2 di UGM Jogjakarta dan Perguruan Tinggi di Semarang. Adapun kuota bantuan pendidikan tersebut diprioritaskan bagi ASN struktural yang berprestasi.