Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Besok, Tahapan Pendaftaran Capas Kotamobagu 2023 Ditutup

TAJUK KOTAMOBAGU – Tahapan pendaftaran Open Rekrutmen, Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Kotamobagu tahun 2023, akan ditutup Jumat 3 Maret 2023 besok.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu melalui Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Sunarti Paputungan, Kamis (2/3/2023) mengatakan, hingga saat ini tercatat sudah 120 peserta yang berhasil mendaftar sejak dibukanya pendaftaran secara online lewat aplikasi BPIP Pusat.

“Iya sudah ada 120 peserta yang berhasil mendaftar. Jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah karena tahapan pendaftaran masih dibuka sampai dengan besok,” ujar Sunarti.

Dia juga mengatakan, tahapan selanjutnya calon peserta akan melalui sejumlah tes. Mulai dari seleksi administrasi dan kesehatan, parade dan lain sebagainya sebagaimana ketentuan dalam open rekrutmen.

“Untuk administrasi sedang kami verifikasi dan tes kesehatan sejak kemarin sudah dilaksanakan di Puskesmas Gogagoman. Peserta yang dinyatakan lolos dalam tes kesehatan dan administrasi ini selanjutnya akan mengikuti 5 tahapan lagi tuk sampai di pengumuman hasil akhir, yakni seleksi parade, pengetahuan pancasila wawasan kebangsaan, integensia, kesamaptaan dan terakhir seleksi kepribadian,” urainya.

Dia juga menambahkan, sejauh ini tahapan pelaksanaan rekrutmen belum ada kendala.

“Karena dalam tahapan ini kita didukung sarana prasarana yang memadai, mulai dari fasilitas kesehatan yang representatif untuk tes kesehatan hingga jaringan internet untuk peserta mengakses informasi terkait rekrutmen capas secara online,” tutupnya.