Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Besok Dispora Kotamobagu Sosialisasikan Seleksi Calon Paskibraka di Sekolah

TAJUK KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu mulai melakukan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu tahun 2023.

Kepala Dispora Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, Selasa (21/2/2023) mengatakan, tahapan seleksi akan dimulai dengan sosialisasi di seluruh SMU/SMK/MA sederajat di wilayah Kota Kotamobagu.

“Sosialisasi seleksi calon paskibraka akan dimulai Rabu 22 Februari besok. Hal ini sebagai tindaklanjut rakor BPIP pusat minggu lalu yang dihadiri pak asisten dan unsur Kesbangpol,” ujarnya.

Menurutnya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini mekanisme pelaksanan seleksi Capas Kota Kotamobagu mengalami banyak perubahan.

“Banyak berubah, karena seleksi diawali pendaftaran melalui aplikasi BPIP pusat, dimana adminnya di Kesbangpol. Demikian halnya dengan syarat dasarnya pun berubah,” bebernya.

Masih kata Anas, terkait pelaksanaan seleksi tersebut, pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan.

“Kami juga telah menggelar rapat bersama pak asisten satu dan telah dilaporkan ke pak sekda selaku ketua tim sesuai juknis terbaru, untuk selanjutnya dilaporkan lagi ke ibu wali kota. Intinya sejak keluar juknis yang baru ini, sudah semakin ketat tahapan seleksi karena link nya ke BPIP pusat melalui aplikasi dan akun masing-masing capas terintegrasi. Mendaftar pun lewat admin,” tutupnya.