Sekcam Kota Kisaran Timur Buka MTQN Kelurahan Sentang Tahun 2023

TAJUK ASAHAN – Musyabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) merupakan salah satu syiar islam dan kesenian islam yang mampu menangkal dari berbagai perbuatan yang negatif seperti narkoba, asusila, fornografi, pencurian, tawuran dan kejahatan lainnya.

Demikian dikatakan Sekretaris Camat Kota Kisaran Timur, Sumarmo SE, saat membuka kegiatan MTQN dan Lasqi tingkat Kelurahan Sentang tahun 2023 di halaman Musholla Al-falah Jalan Kelapa Link V, Rabu (18/1/2023).

Sebelum ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Panitia, Kepling, BKM, Masyarakat dan Donatur yang telah membantu terlaksananya acara ini serta terima kasih juga kepada ratusan peserta yang telah mengikuti kegiatan ini.

“Tanpa bantuan saudara saudari, tidak mungkin kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program nasional yang dilaksanakan dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga Internasional. Kegiatan ini juga selaras dengan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Dalam kesempatan tersebut, Sumarmo juga menyampaikan kepada para Dewan Hakim agar melakukan tugasnya secara profesional. Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan semoga kita mendapatkan qori dan qoriah yang berprestasi untuk mewakili di tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Diketahui bahwa dalam pelaksanaan kegiatan MTQN tersebut diikuti sebanyak 115 orang sedangkan kegiatan Lasqi diikuti 10 peserta.

Tampak hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Sekcam Kistim, Lurah Sentang, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepling, BKM, panitia, peserta dan ratusan masyarakat. (Dicky)