Awal Masuk Kerja Paska Libur Tahun Baru, Wakil Bupati Asahan Sidak ke Beberapa OPD dan UPTD Puskesmas

TAJUK ASAHAN – Dalam upaya memastikan pelaksanaan pelayanan publik, fasilitas kesehatan dan kedisiplinan Pegawai usai Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Asahan, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si monitor pelaksanaan tugas di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan UPTD Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Senin (02/01/2023).

“Hari ini, saya dan Bupati Asahan, secara terpisah, melakukan sidak kebeberapa OPD, UPTD Puskesmas dan Kecamatan di lingkungan Pemkab Asahan untuk melihat secara langsung pelayanan publik, fasilitas kesehatan dan kedisiplinan Pegawai usai Libur Natal dan Tahun Baru. Dan ini bukan kali pertama dilakukan, tetapi ditahun-tahun sebelumnya telah dilakukan hal yang serupa,” ucap Wakil Bupati

Dikesempatan sidak tersebut, Wakil bupati juga meminta kepada OPD, Kepala UPTD Puskesmas dan Camat untuk memperhatikan kondisi kantor.

“Perhatikan kondisi kantor, jaga kerapian dan kebersihannya serta lengkapi fasilitas, agar para staf nyaman dalam melaksanakan tugasnya,” pintanya.

Lanjutnya, khusus untuk OPD, Kepala UPTD Puskesmas dan Camat yang menangani pelayanan publik layani masyarakat sebaik baiknya, jangan sampai ada masyarakat Kabupaten Asahan yang merasa tidak dilayani.

Wakil Bupati juga berharap kepada ASN di lingkungan Pemkab Asahan, agar mampu untuk terus bekreasi dan berinovasi.

“Tugas pokok dan fungsi kalian harus benar-benar dijalankan dengan baik, sehingga masyarakat di Kabupaten Asahan dapat merasakan kehadiran kita di tengah-tengah mereka”, ucapnya.

Selain itu, Wakil Bupati juga tak lupa mengatakan, sebagai ASN kita harus menjadi lebih baik di tahun 2023 ini dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Adapun OPD, UPTD Puskesmas dan Kecamatan yang disidak oleh Wakil Bupati Asahan yakni Dinas PMD, Bapenda, Dinas Ketenagakerjaan, BPKAD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, RSUD HAMS Kisaran, UPTD Puskesmas Rawang Pasar IV, Kecamatan Rawang Panca Arga dan Kecamatan Meranti.(DS)