Polda Sulut Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

TAJUK MANADO – Personel Polda Sulawesi Utara (Sulut) agar terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulut melalui Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Riyadi Nugroho, saat membacakan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Kamis (13/10/2022) sore.

“Hal ini juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan pimpinan Polri, dalam rangka peningkatan moril anggota dan PNS Polri beserta keluarganya,” ujarnya.

Kebijakan Pimpinan Polri berkaitan dengan peningkatan moril ini, katanya perlu untuk disambut guna membangun jiwa dan keyakinan serta mendorong semangat untuk meningkatkan kinerja.

“Ini tentunya akan bermuara kepada peningkatan profesionalisme Polri yang agamais, yang selalu didambakan oleh masyarakat,” ujar Kombes Pol Riyadi Nugroho.

Peringatan Maulid Nabi yang mengangkat tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi”, diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Manado Ust Yasser Bin Salim Bachmid.

Menurut Ustad Yasser, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan nikmat yang patut untuk disyukuri, karena pada hakekatnya bukan sekedar kelahiran seorang bayi biasa, tapi sebagai pembawa hidayah dan menjadi rahmatan lil alamin.

“Ini harus menjadi momentum yang penting bagi kaum muslimin untuk menunjukkan sekaligus menumbuhkan karakter diri yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW, dengan nilai-nilai kasih sayang dan cinta kasih kepada sesama manusia,” kata Ustad.

Ustad juga mengingatkan anggota Polri untuk menjalan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Tugas Polri pada hakekatnya hampir sama dengan tugas para Ustad, yaitu amar ma’ruf nahi munkar,” pungkasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, dihadiri oleh para PJU Polda, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno bersama Pengurus, dan personel Polda Sulut.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Tim Hadrah Polda Sulut, binaan Karo SDM Polda Sulut dan Imam Masjid Polda Sulut Iptu Fahrun Rocky Katili.