Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Tim Kerja Relokasi Pasar Imbau Pedagang Ikan Segera Pindah ke Pasar Gengulang

33

TAJUK KOTAMOBAGU – Tim Kerja Relokasi Pedagang Pasar Serasi dan Pasar Ikan Kotamobagu berharap para pedagang ikan di lokasi pasar ini agar bersedia segera pindah ke Pasar Genggulang yang telah disiapkan pemerintah daerah. 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, selaku penanggung jawab relokasi pedagang di blok Pasar Ikan menghimbau agar para pedagang bersedia untuk pindah dan menempati lokasi Pasar Genggulang. 

“Kami sangat berharap para pedagang di Pasar Ikan ini bersedia untuk pindah ke Pasar Genggulang yang telah disiapkan pemerintah daerah. Lokasi pasar ikan di Pasar Serasi ini sudah sangat tidak layak lagi untuk berjualan, kondisinya sudah memprihatinkan. Itulah yang mendasari Pemerintah Kota Kotamobagu untuk membangun kembali pasar ini agar lebih layak dan representatif untuk digunakan,” ucap Teddy, Kamis (4/8/2022).

Pemerintah daerah sampai saat ini terus berupaya agar relokasi bisa secepatnya dilakukan dan tahap perencanaan pembangunan kembali pasar ini dapat segera berjalan. 

“Untuk menunjang percepatan relokasi ini, Tim Kerja Relokasi akan terus melakukan penyekatan terhadap akses barang dan orang ke lokasi ini, termasuk pasokan ikan. Para pemasok ikan ini kita arahkan ke Pasar Genggulang dan Pasar Poyowa Kecil. Selain itu, kami juga terus melakukan pendekatan secara humanis dan persuasif kepada para pedagang ikan di pasar ikan ini,” ujarnya. 

Para pedagang ikan lanjut Teddy tak perlu khawatir dagangannya tidak akan laku terjual jika mereka pindah ke Pasar Genggulang atau Pasar Poyowa Kecil. 

“Ikan mentah itu salah satu kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Pedagang tidak perlu khawatir karena masyarakat pembeli pasti akan tetap mencari kebutuhan ini. Mereka berjualan di Pasar Genggulang atau di Pasar Poyowa Kecil, pasti masyarakat pembeli dengan sendirinya akan datang berbelanja ke lokasi pasar ini. Jadi tidak perlu khawatir,” kata Teddy.