Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Menggelar FGD Evaluasi Penanganan Covid-19

27

TAJUK KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH, membuka Focus Group Discussion (FGD) review Rencana Aksi Daerah (RAD) penanganan dampak Covid-19, terhadap pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan, yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bappelitbangda Kotamobagu, Selasa (31/5/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh tenaga ahli Noldy Tuerah Ph.D, Prof Herni Simbala, MSi., dan Dr Valentino Lumowa selaku narasumber.

Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH mengatakan, pentingnya penanganan dampak Covid-19 terhadap pemulihan ekonomi lokal dan ketahanan pangan di Kotamobagu.

“Tentunya dengan mempertahankan dan menjaga dinamika perekonomian agar tidak semakin menurun, sekaligus mendorong masyarakat agar tetap produktif dan aman dari ancaman Covid-19,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk mengevaluasi arah kebijakan dan strategi yang telah dilaksanakan sebelumnya serta untuk menentukan sasaran kebijakan yang akan ditetapkan di waktu mendatang.

“Kita ketahui juga dengan rencana aksi yang telah dilakukan, Pemerintah Kota Kotamobagu boleh menjaga ketahanan ekonomi selama masa pandemi hingga tumbuh signifikan 4,02 persen pada tahun 2021, dimana sebelumnya pertumbuhan ekonomi terkontraksi pada 0,2 persen tahun 2020,” pungkasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.