Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Serahkan Gedung Eks Kantor Bupati Bolaang Mongondow untuk UDK

108

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, resmi menyerahkan gedung eks Kantor Bupati Bolaang Mongondow, kepada Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), untuk dipinjam pakai dalam proses perkuliahan, di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Senin (17/1/2022).

Bangunan gedung eks Kantor Bupati yang terletak di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur ini diterima langsung Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Kotamobagu, Prof. Dr. Umar Paputungan, M.Si., sebagai yayasan yang menaungi universitas kebanggaan masyarakat Bolmong Raya ini.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan UDK menjadi tanggung jawab bersama, termasuk pemerintah daerah.

“Keberadaan dan kelangsungan UDK merupakan tanggung jawab kita semua, dan membutuhkan kerjasama berbagai pihak. Pemerintah Kota Kotamobagu berkomitmen penuh dalam pengembangan dunia pendidikan di daerah ini, termasuk mendukung pengembangan UDK sebagai satu-satunya universitas di Bolmong Raya,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak civitas akademika UDK atas komitmen serta semangatnya dalam mengurus UDK.

“Kalau tidak ada komitmen yang kuat, maka hal ini tidak akan berjalan sebagaimana diharapkan,” tambah Wali Kota.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Kotamobagu, Prof. Dr. Umar Paputungan, M.Si., menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kotamobagu atas perhatian dan komitmennya yang besar terhadap keberadaan dan kelangsungan UDK serta dunia pendidikan pada umumnya di Kotamobagu.

Menurut Prof Umar, selain Masjid Agung Baiktul Makmur (MABM) yang sudah menjadi Ikon di Kota Kotamobagu, bangunan gedung eks Kantor Bupati Bolmong yang kini menjadi kampus UDK dipinjam pakaikan oleh Pemerintah Daerah untuk proses perkuliahan juga bisa menjadi salah satu ikon di daerah ini terutama dunia pendidikannya.

“Ini akan menjadi penyemangat bagi anak-anak kita di daerah ini untuk melanjutkan kuliah di Kotamobagu tanpa harus ke luar daerah lagi, karena UDK sudah memiliki gedung perkuliahan yang memadai,” ujar Prof Umar.

Prof umar juga berharap perhatian besar Wali Kota dalam pengembangan dunia pendidkan di daerah ini, secara langsung akan menaikkan indeks pembangunan manusia Kotamobagu ke depannya.