Kisah Jujur Ismail, Juru Parkir yang Mengembalikan Emas Seharga 40 Juta

245

Tajuk.News, PONTIANAK – Ismail (33) yang bekerja sebagai juru parkir, di Kota Pontianak mendadak viral. Pasalnya, pria tersebut mengembalikan gelang emas, yang ia temukan di lokasi tempat parkir.

Sifat jujur Ismail patut dijadikan contoh bagi yang lainnya. Dia tidak khilaf ketika menemukan gelang emas seberat 50 gram di lokasinya memarkir, tepatnya di depan toko emas dan perak Polaris di Jalan Tanjung Raya 2, Kecamatan Pontianak Timur.

Atas kejujurannya itu, ia diapresiasi oleh Pemerintah Kota Pontianak dengan memberikan tali asih.

Ismail menceritakan, dirinya menemukan gelang emas ketika sedang memarkirkan kendaraan seperti biasa. Ketika ia memarkirkan kendaraan di dekat jalan, ia melihat di tanah benda menyerupai perhiasan di dekat ban mobil. Saat ia dekati ternyata itu merupakan gelang emas dengan bentuk rantai.

Tidak berpikir panjang, Ismail langsung memungut gelang itu dan menyerahkannya ke pemilik toko emas polaris untuk diamankan. Saat ditimbang, gelang emas itu memiliki berat hampir 50 gram dengan nilai mencapai Rp40 juta.

Sementara Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberi apresiasi khusus kepada Ismail lantaran telah mengembalikan emas seberat 50 gram ke pemiliknya. Orang nomor satu di Kota Pontianak itu mengundang langsung Ismail ke kantornya untuk diberikan apresiasi.

Kepada juru parkir yang ada di seluruh kota Pontianak, ia berharap dapat bekerja secara baik sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta menjaga keamanan dan ketertiban kendaraan di tempatnya bekerja.

Sumber: Okezone