Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pengadaan PJU di Moyag Tampoan Difasilitasi Dinas PRKP Kotamobagu

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu memprioritaskan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur dua Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PRKP Kotamobagu, Chelsia Paputungan, Selasa (18/1/2022).

“Pengadaan PJU di jalur dua Moyag Tampoan itu menjadi prioritas utama kita dan sudah masuk dalam perencanaan. Hanya saja pengadaannya dilaksanakan secara bertahap, sebab saat ini kita masih fokus ke arah Kotamobagu Selatan. Insha allah pekan ini sudah selesai,” ujar Chelsia.

Menurut Chelsia, di jalur Desa Moyag Tampoan tersebut juga sudah terpasang PJU meski baru sebagian.

“Begitu juga untuk jalur Kotobangon sudah menjadi prioritas kami. Sementara sambil menunggu paket pekerjaan dimulai kita akan bantu penerangan di jalur itu,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa untuk pengadaan PJU di Moyag Tampoan sebetulnya bisa menggunakan dana desa (Dandes).

“Kami akan memfasilitasi Pemerintah Desa Moyag Tampoan dalam pengadaan PJU melalui dana desa. Sebab untuk DAU dananya kecil sedangkan dana desa besar. Jadi nantinya kita akan berkolaborasi dengan pemerintah desa sehingga jalur tersebut akan segera terpasang PJU,” pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat Sangadi Moyag Tampoan, Samsuri Mamonto, mengatakan, dari informasi yang diperoleh, di sepanjang jalur dua arah masuk ke Desa Moyag Tampoan, sering terjadi aksi penjambretan kepada pengendara yang melintas. Untuk itu, Pemerintah Desa Moyag Tampoan mendirikan Poskamling di area tersebut.

“Alhamdulillah pos Linmas kita sudah dirikan. Semoga masyarakat sudah merasa nyaman dan aman ketika melintas di jalur dua Moyag Tampoan pada malam hari. Kita juga sudah mengatur jadwal setiap anggota linmas yang akan bertugas di poskamling setiap harinya,” jelasnya.