Banner Before Header
Banner

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara Resmikan Masjid Agung Baitul Makmur

0 58

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, meresmikan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM), Minggu (9/5/2021) bertepatan dengan 27 Ramadhan 1443 Hijriyah.

Pembangunan masjid ini dimulai sejak kepemimpinan Wali Kota Djelantik Mokodompit dan Wakil Wali Kota Tatong Bara tahun 2011. Dilanjutkan pengerjaannya di masa pemerintahan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Jainuddin Damopolii.

Kemudian, MABM yang merupakan salah satu dari 33 Masjid Agung di Indonesia ini, diselesaikan pada masa pemerintahan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan (TBNK) tahun 2020.

Usai peresmian MABM, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, mengatakan, dengan dibangunnya MABM ini diharapkan dapat menjadikan tanda atau icon untuk peribadatan seluruh umat Islam di Bolaang Mongondow Raya.

“Dengan dibangunnya dan diresmikannya Masjid Agung Baitul Makmur ini Insya Allah kita memiliki tanda atau icon untuk peribadatan umat Islam di Bolmong Raya bukan saja di Kota Kotamobagu. Mari kita Jaga Mesjid ini, Insya Allah mampu menjadikan peningkatan iman dan taqwa kita baik masyarakat Kotamobagu maupun masyarakat bolaang Mongondow raya yang sama-sama menjadi harapan kita semua,” ujar Wali Kota. Peresmian MABM turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Sekertaris Kota Kotamobagu Sande Dodo, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, Dandim 1303 BM Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, dan seluruh Asisten serta Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkot Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.