Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Kotamobagu Terima Penghargaan dari Gubernur Sulut

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Torehan prestasi membanggakan di bidang pembangunan kembali diraih Pemerintah Daerah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dengan meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), Kategori Kota Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (21/4/2021).

Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey, kepada Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sulut Tahun 2022, di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Kotamobagu berhasil meraih Terbaik III, Penghargaan Pembangunan Daerah, Kategori Kota, Tingkat  Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, yang turut hadir mendampingi Wali Kota Kotamobagu, pada Muserenbang RKPD.

Dia juga mengatakan, PPD Kategori Kota, Tingkat Provinsi Sulut tersebut, diberikan atas penilaian terhadap berbagai capaian pembangunan daerah, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, selama Tahun 2020 yang lalu.

“Jadi penilaian untuk Penghargaan Pembangunan Daerah, juga termasuk perencanaan pembangunan daerah, hingga capaian pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” tutupnya.