Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wawali Letakan Batu Pertama Pembangunan Irigasi Maesa

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wakil Wali (Wawali) Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, meletakan batu pertama pembangunan irigasi Maesa di Kelurahan Tumubui, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (3/9/2020).

“Harapan kami selaku pemerintah daerah mudah-mudahan pembangunan saluran irgasi ini dapat bermanfaat untuk masyarakat luas serta membantu pemulihan ekonomi khususnya para petani di Kelurahan Tumobui,” ujar Wawali, usai pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu, Lurah Tumobui, Yodi Tumbelaka, mengatakan pembuatan saluran irigasi sepanjang 250 meter ini bersumber dari APBN sebesar Rp.195 juta dan dikerjakan dengan cara padat karya, dimana salah satu pelaksananya adalah Kelompok Swadaya Masyarakat P3A Maesa.

“Saya atas nama masyarakat Kelurahan Tumobui mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu dan pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, Kegiatan ini merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.