Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Sempat Tertunda, Latsar CPNS Formasi 2018 Dilanjutkan

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu, formasi Tahun 2018, mengikuti apel di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, terkait pelaksanaan kelanjutan Latihan Dasar (Latsar), yang sempat tertunda akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta, Dalam sambutannya, Rabu (9/9/2020) mengatakan, pelaksanaan latsar akan dilanjutkan pada hari Senin, 14 September 2020, di Gedung Yadika, Desa Kopandakan II, Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Alhamdulillah sudah ada respon dari Provinsi dalam hal ini BPSDM. Walaupun baru disampaikan secara lisan lewat komunikasi. Pada dasarnya sudah disetujui, dan Insha Allah dilaksanakan pada pekan depan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dalam pelaksanaan kelanjutan kegiatan latsar sudah melalui kajian dan rapat bersama dengan Tim Gugus Tugas. Kegiatan nantinya akan dilaksanakan selama 4 hari, namun peserta tidak diasramakan.

“Kendala kemarin dikarenakan pandemi sehingga ada penundaan latsar. Sehingga itu, kita konsisten untuk mengutamakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan latsar ini,” ujarnya.