Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Puluhan ASN dan THL Kotamobagu di Swab Test

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, melakukan Swab Test kepada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemerintahan Kota Kotamobagu, di Aula Kantor Wali Kota.

Kepala Dinkes Kotamobagu, melalui Sekertaris Dinkes, Sumartini Sudiharjo, Selasa (15/09/2020) mengatakan, swab tes tersebut dilakukan untuk ASN dan THL yang mengikuti kegiatan SIPD dan SAKIP beberapa waktu lalu.

“Jadi mereka yang mengikuti kegiatan SIPD di rumah dinas Wali Kota beberapa waktu lalu itu kita swab. Dan juga Kemudian semua ASN dan THL yang ada di BKPP juga kita ambil swab,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, pelaksanaan swab tersebut juga menyusul adanya salah satu ASN yang mengikuti kegiatan SIPD terkonfirmasi positif.

“Ada salah satu ASN yang mengikuti kegiatan evaluasi itu hasilnya positif karena kontak erat dengan istrinya yang juga positif Covid-19. Jadi hari ini sesuai dengan absen ada 89 di swab yang terdiri dari esselon dua, tiga dan empat yang mengikuti evaluasi SAKIP. Apabila dari hasil swab tersebut ada yang positif, maka akan dilakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” tutupnya.