Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pembangunan Pasar Kuliner di Kotamobagu Dilanjutkan

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pembangunan pasar kuliner di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Bolaang Mongondow, yang terletak di Kelurahan Kotamobagu mulai dikerjakan.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Aray, Selasa (22/9/2020) mengatakan, ada lima item untuk melengkapi pembangunan Pasar Kuliner yang saat ini tengah dalam pengerjaan.

“Yakni, rehabilitasi peningkatan sarana dan prasarana pasar kuliner, pemasangan paving blok pelataran pasar kuliner, pekerjaan penyambungan listrik dan lampu penerangan, pemasangan instalasi air bersih dan sanitasi pasar kuliner. Pembangunan IPAL, direncanakan pembuatan enam bak. Supaya terakhir keluar sudah air bersih. Setiap tempat akan ada tempat cuci tangan juga,” ujarnya.

Sementara itu, anggaran yang dikeluarkan untuk penambahan fasilitas mencapai Rp 1,9 miliar, diambil dari anggaran penanganan Covid-19 pos penanganan dampak ekonomi.

“Kami sudah konsultasikan dengan BPKP. Anggarannya Rp 1.929.186.000, yang dikerjakan oleh CV Fajar selama 60 hari. Penambahan fasilitas ini lebih tepatnya karena asas manfaat, kita menyiapkan sarana yang terdampak Covid 19,” tutupnya.