Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wawali Letakan Batu Pertama Pembuatan Irigasi

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wakil Wali (Wawali) Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, meletakan batu pertama pembuatan saluran air irigasi, di Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (31/8/2020).

Kegiatan tersebut merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI), oleh mitra kerja DPR RI Komisi V, Herson Mayulu, melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.

Wawali berharap manfaat dari hasil pekerjaan tersebut juga dirasakan oleh para petani sekitar.

“Ini juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat, serta memperbaiki saluran air yang nantinya juga memberikan manfaat untuk para petani,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Motoboi Kecil, Rutman Lantong, menambahkan pembuatan saluran air irigasi merupakan bantuan dari APBN sekitar Rp195 juta yang akan di buat sepanjang 250 meter.

“Saya mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, pembangunan saluran irigasi dikerjakan dengan cara padat karya, dimana salah satu pelaksananya adalah Kelompok Swadaya Masyarakat Mokoit.