Banner Before Header
Banner

Bertambah 10, 34 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh

0 66

PEKANBARU – Tenaga kesehatan di Provinsi Riau terus melakukan upaya penyembuhan terhadap pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19). Saat ini ada 10 penambahan pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh petugas kesehatan.

Seperti yang dilansir okezone, dari 10 orang yang dinyatakan sembuh, dua diantaranya adalah pasien ibu dan anak di Kota Dumai dengan inisial IY dan DYA (2). Dengan jumlah ini, total pasien sembuh di Riau adalah 34 orang.

“Dari 10 orang yang sembuh lima orang itu pasien di Kota Dumai yakni nyoya K, nyoya S, nyota P nyona IY dan anaknya DYA. Ini kabar gembira bagi kita semua,” kata juru Bicara Penanganan Gugus Tugas Covid 19 Riau, Indra Yopi Minggu (10/5/2020).

Namun sebelum melakukan kontak, para pasien yang sudah dinyatakan negatif corona wajib menjalani isolasi mandiri di rumah 7 sampai 10 hari untuk menunggu virus benar benar mati. Kepada warga diminta juga untuk menerima pasien yang sudah negatif.

Saat ini masih terdapat 31 pasien positif corona yang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan. Sementara posien positif corona yang meninggal dunia enam orang.

Yopi menambahkan, bahwa pihaknya kini sangat mengkawatirkan adanya kebijakan pemerintah yang membuka kembali alat tranportasi terutama udara. Hal ini dikhawatirkan akan menjadi ledakan pasien.

“Dengan dibukanya penerbangan ke Pekanbaru harus menambah kewaspadaan kita bersama. Kita harus melakukan notifikasiorang yang berpergian dari Jakarta. Ini karena dalam beberapa pekan ini penambahan positif corona di Riau karena orang yang berpergian dari Riau,” tukasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.