Banner Before Header
Banner

Lima Warga Kotamobagu Dinyatakan Positif Korona

0 63

KOTAMOBAGU – Berdasarkan hasil SWAB dari total 12 sampel yang dikirim, 5 orang warga Kotamobagu dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19). Dari 5 pasien tersebut, 3 diantaranya memiliki riwayat perjalanan ke Gowa Sulawesi Selatan, sementara 2 lainnya merupakan kontak erat dengan 3 pasien sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Tanty Korompot, saat konferensi pers di Aula Kantor Wali Kota, Kamis (23/4/20) mengatakan, berdasarkan hasil SWAB, 12 sampel yang dikirim, lima orang dinyatakan positif Covid-19 dan tujuh orang lainnya negatif.

“Dari hasil pemeriksaan SWAB pasien dalam pengawasan (PDP), pada tanggal 16 April lalu, maka hasil yang di dapat 1 orang pasien 02 alamat kelurahan Mongkonai, pasien 05, 07, 08, 010 dengan alamat kelurahan Mogolaing. Sampai saat ini terkonfirmasi positif berjumlah 5 orang, PDP 17 orang dan pelaku perjalanan pemantauan 885 orang,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Covid-19 dapat di cegah dengan disiplin yang kuat dan semangat gotong royong. Disiplin jaga jarak, gunakan masker, hindari kerumunan dan displin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

“Ini harus dilaksanakan secara bersama-sama, terus menerus dan tidak boleh terhenti. Sikap gotong royong sangat dibutuhkan dalam kondisi sulit seperti ini. Bila ada masyarakat yang bergejolak karena covid-19, mari kita bantu dan saling menguatkan jangan kucilkan dia. Mari kita lawan covid-19 dengan meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara makan makanan bergizi istirahat yang cukup, olahraga yang teratur berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan pesan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, agar masyarakat tetap disiplin menerapkan pola hidup sehat dan bersih dan selalu menaati serta mematuhi imbauan dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. “Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 saat pandemi ini, disiplin masyarakat sangat diharapkan. Selalu pakai masker saat keluar rumah, cuci tangan social distancing dan physical distancing, jaga jarak hindari kontak fisik. Jangan ke tempat keramaian, seperti pasar swalayan toko tinggal, dirumah saja. Biasakan hidup bersih dan sehat makan makanan bergizi jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Taati dan patuhi semua himbauan pemerintah, mari kita semua bergandeng tangan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, insya Allah kita semua selalu dalam lindungan Tuhan dan terhindar dari wabah ini,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.