Banner Before Header
Banner

Hasil Rapid Test Reaktif Covid-19 Kotamobagu Jadi 12 Orang

0 65

KOTAMOBAGU – Tim Gugus Tugas Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Kotamobagu, kembali mengumumkan bahwa jumlah pasien reaktif Covid-19 di Kotamobagu sekarang berjumlah 12 orang berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Tanty Korompot, saat Konferensi Pers di Aula Kantor Walikota Kotamobagu, kemarin mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test ketambahan 2 orang reaktif sehingga kini menjadi 12 orang positif reaktif.

“Sesuai hasil pemeriksaan rapid test ketambahan 2 orang positif reaktif. Pada hari kamis 1 orang dan pada hari sabtu 1 orang. Ini berdasarkan hasil tracing dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari 12 orang kini sedang diawasi di ruang isolasi RSUD Kotamobagu secara intensif. Saat ini kami juga masih menunggu hasil Swab Test,” ujarnya.

Sementara itu, dia juga menyampaikan imbauan dari Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara kepada masyarakat Kotamobagu agar tidak perlu panik namun tetap waspada dengan pandemi virus corona, serta tetap menjalankan seluruh imbauan pemerintah.

“Selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan, tetap menerapkan social distancing dan physical distancing atau jaga jarak sosial dan kontak fisik, menghindari keramaian, tinggal di rumah dan biasakan hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi. Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Mari kita bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kotamobagu, Insya Allah kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari pendemi ini,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.