Kapolres Berikan Penghargaan kepada Enam Personil Berprestasi

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, memberikan piagam penghargaan, kepada enam personil berprestasi, dalam melaksanakan tugas Kepolisian Bidang Operasional, pada saat apel, di Lapangan Apel Mapolres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, Senin (24/2/2020) mengatakan, pemberian piagam penghargaan ini sebagai bentuk prestasi dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian, khususnya Bidang Operasional sesuai dengan Skep Kapolres Kotamobagu Nomor : Kep/06/II/2020 tanggal 17 Februari 2020..

“Saya mengucapkan selamat kepada personel yang menerima piagam penghargaan atas prestasi dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan. Terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada personel yang telah mengukir prestasi dalam pelaksanaan tugas. Prestasi ini diapresiasi melalui pemberian penghargaan sebagai bentuk pengakuan, menjadi kebanggaan, serta menjadi motivasi sehingga prestasi dapat dipertahankan dan dapat dikembangkan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, penghargaan ini merupakan bagian dari Manajemen Pembinaan SDM Polri, yang diatur dalam Perkap Nomor 3 tahun 2017, tentang Pemberian Penghargaan di lingkungan Polri, pemberian penghargaan kepada personel Polri juga didasari oleh prinsip Legalitas, Objektif, Keterbukaan, Keteladanan dan Proporsional.

“Tujuan dari pemberian penghargaan ini berorientasi pada peningkatan kinerja. Pada personel yang diberi penghargaan, harus mampu menjaga dan mengembangkan, penghargaan yang sudah diterima, dan harus ikut berperan aktif dalam mengimplementasikan Commander Wish Kapolda Sulut dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tambahnya.

Kapolres mengimbau, kepada personil yang telah meraih penghargaan untuk tersu mempertahankan dan terus tingkatkan prestasi yang telah diraih untuk memajukan Polres Kotamobagu dan Kepolisian Republik Indonesia.

“Moment ini menjadi motivasi dan inspirasi kepada seluruh personel Polres Kotamobagu, bahwa pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian membutuhkan kesungguhan, perjuangan dan mendengarkan panggilan hati, dan nantinya pemberian ini akan dilakukan secara terus menerus setiap Triwulan berjalan,” tutupnya.

Diketahui, Kapolres memberikan memberikan piagam penghargaan kepada 6 personel yaitu Ipda Hendrik C Runtuwarouw (KBO Sabhara Polres Kotamobagu), AIPDA Calvin J Tamalangi ( Ps Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kotamobagu), Bripka I Komang Kariyasa (Ba Sat Intelkam Polres Kotamobagu), Bripka Riza Rahmat Totondeng (Ba Sat Reskrim), Bripka Mohon Musa Katiandagho (Ba Sat Reskrim Polsek Kotamobagu) dan Brigadir Raymond C Hundo (Ba Sat Reskrim Polsek Kotamobagu).