Banner Before Header
Banner

Tim Akreditasi Survey Puskesmas Kotobangon

0 44

KOTAMOBAGU – Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), melakukan penilaian selama tiga hari di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (12/12/2019).

Tim surveyor yang diketuai Tutty Aprianti, dengan anggotanya Danial Malik Hasibrata dan Wiji Saraswati, akan melakukan penilaian tentang administrasi, pelayanan kesehatan perorangan dan pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di Puskesmas Kotobangon.

Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, dalam sambutanya menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya nya kepada Kemenkes RI yang telah melaksanakan penyuluhan kerja daerah di Kotamobagu.

“Saya ingin menyampaikan secara singkat tentang gambaran kota Kotamobagu yang merupakan daerah otonom baru hasil pemekaran dari bolaang mongondow yang terdiri dari 4 kecamatan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, di empat Kecamatan di Kotamobagu telah memiliki puskesmas masing-masing, dan salah satu puskesmas tersebut mendapatkan akreditasi paripurna.

“Puskesmas yang meraih akreditasi paripurna adalah puskesmas Gogagoman yang berada di Kotamobagu Barat. Puskesmas kelurahan Kotobangon bisa juga meraih akreditas paripurna, tentunya dengan memberikan potret terbaik bagi puskesmas sebagai marwah pelayanan kepada masyarakat telah terpenuhi,” tambahnya.

Dia berharap, tim surveyor dapat memberikan kritik serta bimbingan agar puskesmas dapat meraih akreditasi seperti yang diharapkan.

“Semoga tim surveyor dapat memberikan nilai yang terbaik bagi puskesmas Kotobangon, saya yakin puskesmas ini mampu menunjukkan yang terbaik kepada tim survey. Akreditasi yang baru pertama kali untuk Puskesmas Kotoboangon ini, mampu meraih akreditasi dengan nilai paripurna. Keyakinan ini cukup mendasar, seperti contohnya Puskesmas Gogagoman yang telah sukses meraih predikat akreditasi paripurna beberapa waktu lalu,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Surveyor, Tutty Aprianti, mengatakan, selama tiga hari di Kotamobagu timnya akan memantau seluruh aktifitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Kotobangon.

“Penilaian akan kami lakukan selama tiga hari, kami akan melakukan pemotretan, nantinya pada hari Sabtu (14/12/2019) kita akan melakukan penilaian akhir,” singkatnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.