Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Puskesmas Gogagoman Raih Akreditas Paripurna

70

Tajuk.News, Kotamobagu – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, resmi mengantongi akreditas paripurna, melalui penilaian oleh Tim Akreditasi Kemenkes Republik Indonesia.

Prestasi ini dibuktikan dengan diterimanya surat dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tinggi Pertama dengan Nomor YM.02.01/VI.14/01981/2019 yang menetapkan akreditasi paripurna. Dimana status Puskesmas Gogagoman langsung naik dua tingkat, karena sebelumnya menyandang akreditasi Madya Tahun 2016 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan, diraihnya akreditas paripurna tersebut merupakan berkat kerja sama dan komitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

“Hasil nilai tertinggi pada akreditasi Puskesmas Gogagoman agar terus dipertahankan dan berkomitmen tingkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Atas hasil ini, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota atas dukungan penuh yang diberikan. Selain itu, Yani juga mengapresiasi semua pihak terutama jajaran Puskesmas Gogagoman dan Tim Dinkes yang bekerja keras sehingga berhasil meraih akreditasi Paripurna.

“Tentunya ucapan terima kasih atas semua dukungan dan support Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan. Hasil ini adalah kerja tim, kekompakan dan kerja keras dari tim puskesmas gogagoman dan motoboi kecil untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Kota Kotamobagu,” kata Ahmad Yani.

Terpisah Kepala Puskesmas Sukmawati melalui Kasubag TU Ria Mokoagow, SKM mengatakan keberhasilan dalam meraih akreditasi paripurna tidak lepas dari peran Pemkot Kotamobagu yang selalu berkomitmen dalam medukung meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, predikat akreditasi paripurna berkat kerja keras semua pihak baik dari Tim Puskesmas Gogagoman, pendamping Dinkes Kotamobagu dan dukungan Lintas sektor sebagai mitra kerja Puskesmas,” tutupnya.